Jumat 10 May 2019 05:31 WIB

Sejarah Inggris, Chelsea Hadapi Arsenal di Final Liga Europa

Chelsea akhirnya mengalahkan Eintracht 4-3 dalam adu penalti.

Para pemain Chelsea memeluk Kapten Arrizabalaga setelah menyelamatkan gawang di adu penalti selama Liga Europa melawan Frankfurt.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Para pemain Chelsea memeluk Kapten Arrizabalaga setelah menyelamatkan gawang di adu penalti selama Liga Europa melawan Frankfurt.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inggris menjadi negara pertama yang menempatkan dua finalis pada dua kompetisi antarklub Eropa pada musim bersamaan. Setelah Liverpool dan Tottenham Hotspur memastikan tampil di Liga Champions, giliran Arsenal dan Chelsea akan mentas di Liga Europa.

Arsenal lolos ke final setelah mengalahkan Valencia 4-1 pada leg kedua di Spanyol, Jumat (10/5) dini hari WIB. Sementara Chelsea harus melalui adu penalti untuk menyingkirkan Eintrach Frankfurt.

Chelsea bermain imbang 1-1 di markas Eintrcaht pada pertemuan pertama. Skor serupa tercipta di Stamford Bridge, London pada pertemuan kedua, Jumat dini hari WIB. Laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, namun tak ada gol tercipta.

Chelsea akhirnya mengalahkan Eintracht 4-3 dalam adu penalti setelah Eden Hazard mencetak penalti penentu kemenangan. Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga tampil gemilang dengan menyelamatkan dua penalti.

Final Liga Europa akan digelar di Baku, Azerbaijan, pada 29 Mei. Arsenal kemungkinan akan lebih ngotot untuk menjadi juara Liga Europa karena hampir pasti tak finis di empat besar Liga Primer Inggris. Sementara Chelsea sudah memastikan posisi empat besar dan menggenggam tiket ke Liga Champions musim depan. Juara Liga Europa diganjar hadiah berlaga di Liga Champions musim berikutnya.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement