Jumat 10 May 2019 07:57 WIB

Luis Suarez Jalani Operasi karena Masalah pada Lututnya

Barcelona belum mengumumkan berapa lama proses pemulihan striker andalannya tersebut.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengumumkan Luis Suarez akan menjalani operasi setelah mengalami cedera meniskus pada lutut kanannya. Pemain berusia 32 tahun itu tampil impresif musim ini dengan mencetak 25 gol dari 49 penampilan dan membantu Barca mengamankan gelar La Liga Spanyol.

Namun Barcelona belum mengumumkan berapa lama proses pemulihan striker andalannya tersebut. Sebab hal itu baru bisa dipastikan setelah operasi selesai dilaksanakan.

''Pemain tim utama Luis Suarez memiliki masalah cedera meniskus pada lutut kanannya dan dokter bedah Dr Cugat akan melakukan operasi arthroscopic kepada pemain asal Uruguay itu, di bawah pengawasan staf medis klub,'' ujar Barceloa dalam sebuah pernyataan dikutip dari Sky Sports, Jumat (10/5).

Suarez bermain selama 90 menit pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions, saat Barca disingkirkan Liverpool. Barca saat itu menelan kekalahan memalukan di Anfield dengan skor 0-4. Padahal, Barca datang dengan modal kemenangan 3-0 di Camp Nou.

Hasil itu membuat agregat menjadi 4-3. Barca harus menelan pil pahit untuk kembali gagal melajut ke final Liga Champions. La Blaugrana akan mengakhiri pertandingan La Liga dengan laga melawan Getafe dan Eibar, sebelum berhadapan dengan Valencia di final Copa del Rey pada 25 Mei mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement