Jumat 10 May 2019 08:03 WIB

Musim Depan, De Ligt akan Pilih Liga Inggris atau Spanyol

De Ligt sudah berada di Ajax Amsterdam selama 12 tahun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Matthijs de Ligt
Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Matthijs de Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Kapten Ajax Matthijs de Ligt dikabarkan akan memilih hijrah ke Liga Primer Inggris atau La Liga Spanyol musim depan. Hal itu diungkapkan oleh CEO Ajax, Edwin van der Sar.

Rekan setim De Ligt, Frenkie de Jong, sudah sepakat untuk pindah ke Barcelona akhir musim ini dengan biaya transfer awal 65 juta pound. Sementara pemain berusia 19 tahun itu juga terus dikaitkan menyusul De Jong untuk pindah ke Camp Nou.

''Frenkie de Jong sudah menjadi pemain Barcelona, sementara De Ligt menurut saya akan pergi ke Inggris atau Spanyol,'' ujar Van Der Sar dikutip dari Sky Sports, Jumat (10/5).

Menurut mantan kiper Manchester United tersebut, setiap pemain ingin memenangkan gelar. Apalagi, De Ligt sudah berada di Ajax selama 12 tahun dan klub berharap ia mengakhiri kariernya di Johan Cruyff Arena dengan memenangkan gelar. Saat ini Ajax sedang bersaing dengan PSV Eindhoven untuk bisa juara Eredivisi Belanda.

Baik Ajax maupun PSV sama-sama mengoleksi 80 poin. Sehingga penentuan juara akan berlangsung hingga pertandingan terakhir. ''Mungkin dua dari mereka (bisa jadi) akan menjadi kesempatan terakhir untuk memenangkan sesuatu yang spesial untuk klub kami,'' ungkap Van Der Sar.

Ajax nyaris membuat sejarah di Liga Champions, setelah lolos ke semifinal. Namun langkah Ajax terhenti oleh Tottenham Hotspur usai dikalahkan 2-3 di kandang sendiri. Ajax telah menjadi perhatian banyak orang karena mereka mampu menumbangkan juara Liga Champions tiga kali berturut-turut, Real Madrid, serta kandidat juara lainnya, Juventus.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement