Jumat 10 May 2019 21:31 WIB

Ibu De Ligt Ingin Anaknya Bergabung dengan Barcelona

De Ligt telah menjadi pemain andalan di lini belakang Ajax serta timnas Belanda.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Matthijs de Ligt (tengah)
Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Matthijs de Ligt (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Rumor tentang kepergian Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam kian santer. Kali ini, ibu dari bek sekaligus kapten Ajax, Viviani de Ligt, mengatakan, Barcelona klub yang bagus untuk masa depan putranya.

"Barcelona? Mereka klub yang bagus. Ini keputusan sangat penting," kata Vivian seperti dikutip oleh El Mundo Deportivo, Jumat (10/5).

Pemain berusia 19 tahun telah menjadi kapten klub yang berbasis di Amsterdam selama lebih dari setahun. De Ligt telah menjadi pemain andalan di lini belakang Ajax serta timnas Belanda.

De Ligt secara luas dianggap sebagai salah satu talenta terbaik dalam masa depan sepak bola dunia. Nominal harganya saat ini mencapai 75 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Berkat kemampuannya, sejumlah klub top Eropa seperti Juventus, Manchester United, Liverpool, Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Barcelona, mengantre mendapatkan tanda tangannya. Meskipun nama terakhir mendapat respons paling positif.

Klub Katalan dilaporkan siap untuk menggelontorkan sekitar 85 juta euro demi membawa De Ligt ke Camp Nou, dengan mencoba rekan setimnya di Ajax, Frenkie de Jong, untuk membantu membujuk rekannya bergabung dengan kesebelasan peraih lima gelar Liga Champions.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement