Sabtu 11 May 2019 00:01 WIB

Ranieri akan Tinggalkan Roma Akhir Musim Ini

Ranieri menegaskan, pekerjaannya di Stadion Olimpico hanya sampai akhir musim.

Claudio Ranieri
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Claudio Ranieri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih klub AS Roma Claudio Ranieri menyatakan akan meninggalkan Ibu Kota Italia ketika kontraknya berakhir pada akhir musim. Mantan pelatih Chelsea dan Leicester City itu menangani AS Roma sejak Maret lalu setelah dipecat oleh klub Liga Premier Inggris Fulham pada bulan Februari.

"Saya datang ke Roma sebagai respons atas panggilan telepon dari klub. Sebagai penggemar Roma, sebuah kegembiraan dan keinginan untuk bisa membantu," kata Ranieri kepada wartawan menjelang pertandingan menghadapi Juventus yang sudah dipastikan sebagai juara pada Ahad (12/5).

Ranieri menegaskan, pekerjaannya di Stadion Olimpico hanya sampai akhir musim. Ketika tiga pertandingan tersisa selesai, kata dia, pekerjaan mendampingi skuat Roma juga berakhir.

Ranieri telah membawa Roma meraih empat kemenangan dalam sembilan pertandingan liga, menempatkan klub itu di peringkat enam Serie A, terpaut tiga poin dari Atalanta yang berada di urutan keempat, atau urutan terakhir untuk lolos babak kualifikasi Liga Champions.

Nama Antonio Conte sempat beredar sebagai pelatih Roma musim depan. Namun mantan pelatih tim nasional Italia, Juventus, dan Chelsea, membantah ia sebagai pengganti untuk duduk di kursi panas pelatih Roma. Media Italia juga menghubungkan mantan bos Manchester United Jose Mourinho sebagai calon kuat pengganti Ranieri.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement