Sabtu 11 May 2019 05:42 WIB

Ederson Bisa Cetak Rekor Baru Jika Bela City Vs Brighton

Ederson juga dapat melakukan sesuatu yang tidak diberikan kiper City sejak Joe Hart.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester United, Romelu Lukaku (kanan) berebut bola dengan kiper Manchester City, Moraes Ederson, dalam Liga Primer Inggris.
Foto: Foto: AP Photo/David J. Phillip
Striker Manchester United, Romelu Lukaku (kanan) berebut bola dengan kiper Manchester City, Moraes Ederson, dalam Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City sadar bahwa kemenangan atas Brighton akhir pekan ini akan membawa ke gelar juara Liga Primer Inggris. Arsitek tim City Pep Guardiola dan pemainnya telah mengoleksi 95 poin dari 37 pertandingan dengan keunggulan satu poin dari Liverpool.

Namun kemenangan bukan hanya memberikan rekor bagi City. Dikutip dari ManchesterEveningNews, Jumat (10/5), jika kiper City Moraes Ederson dapat menjaga gawangnya tetap clean sheet, kiper asal Brasil itu telah mengoleksi 20 clean sheet musim ini. Sehingga, kemenangan atas Brighton bisa membuatnya meraih Golden Glove. Meski kiper Liverpool Alisson juga mengoleksi 20 clean sheet.

Meskipun tidak meraih Golden Glove, Ederson juga dapat melakukan sesuatu yang tidak diberikan kiper City sejak Joe Hart pada musim 2012/2013 jika menyelesaikan pertandingan di Amex Stadium selama 90 menit. Didatangkan dari Benfica pada 2017, kiper berusia 25 tahun itu menjadi starter hampir di semua pertandingan, kecuali dua pertandingan terakhir di liga dalam musim pertamanya.

Penampilan itu terbilang impresif sehingga membuat City menawarkan kontrak baru selama tujuh tahun akhir musim lalu. Musim ini, Ederson tak pernah sekali pun melewatkan pertandingan di Liga Inggris dengan 90 menit waktu normal. Tidak ada pemain City lain yang meraih rekor itu selama enam tahun terakhir, seperti yang dilakukan mantan pelatih City Roberto Mancini terhadap Joe Hart.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement