Sabtu 11 May 2019 12:17 WIB

Persiapan Jadi WNI, Fabiano Sudah Hafal Indonesia Raya

Fabiano sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menjadi WNI.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (24/3).
Foto: Abdan Syakura
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain belakang Persib, Fabiano Beltrame, sedang menanti proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Bersama beberapa pemain asing lainnya, Fabiano berharap proses itu bisa selesai sebelum Liga 1 dimulai.

"Saya lihat kemarin untuk pemain lokal masih ada (pendaftaran) sampai tanggal 23 Mei, semoga surat itu keluar sebelum itu dan saya bisa bermain," kata Fabiano, Sabtu (11/5).

Baca Juga

Sebelumnya, pelatih Persib Robert Rene Alberts memastikan Fabiano menjadi bagian dari Persib. Sayangnya, Fabiano belum didaftarkan karena naturalisasinya yang tak kunjung selesai.

Menariknya, Fabiano sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menjadi WNI. Salah satunya adalah syarat untuk hafal lagu kebangsaan, Indonesia Raya.

Fabiano mengakui sudah hafal dan siap tes menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia ini. "Saya sudah satu bulan lalu belajar (lagu Indonesia Raya)," kata Fabiano.

Fabiano menyebut anak pertamanya berkontribusi besar. Anaknya sudah lebih dulu hafal karena bersekolah di Indonesia. "Dia yang ajari saya, tidak ada masalah, saya 14 tahun di sini, saya paham banyak soal Indonesia," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement