Sabtu 11 May 2019 20:30 WIB

PSM Rekrut Asisten Pelatih Jebolan Valencia

Bonnie didatangkan untuk dipersiapkan sebagai pendamping Darije Kalezic.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pesepakbola PSM Makassar melakukan sesi latihan di lapangan luar Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/4/2019).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah pesepakbola PSM Makassar melakukan sesi latihan di lapangan luar Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/4/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Jelang semifinal Piala Indonesia dan Liga 1, PSM Makassar menggandeng asisten pelatih baru, Bonnie Fautngil. Sosok ini dikabarkan sempat menjabat sebagai staf kepelatihan Akademi Valencia.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Hakim mengatakan, pihak klub sudah menempatkan posisi tertentu pria yang pernah setahun di Valencia dan mempunyai lisensi kepelatihan UEFA tingkat A.

"Nambah (asisten pelatih), sebagai pelatih fisik," kata Sulaiman saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (11/5).

Meski demikian, pada sesi latihan tim, Bonnie belum turun langsung untuk mendampingi Darije Kalezic, pelatih PSM Makassar. Ia masih duduk di bangku cadangan pemain untuk melihat materi latihan PSM Makassar.

“Saya belum tahu. Kalau dipanggil, ikut. Coach Darije panggil saya ke sini, jadi saya datang,” kata Bonnie seperti dilansir laman resmi PSSI.

Bonnie mengatakan, dirinya akan siap saat diminta membantu Darije. Meski belum pernah bekerja sama dengan Darije, pria berpaspor Belanda itu mengaku sudah mengenal Darije.

Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin, menegaskan, Bonnie memang didatangkan untuk dipersiapkan sebagai pendamping Darije dalam menangani tim selama semusim kompetisi.

“Ya, asisten pelatih itu sudah ada nanti saya akan temui dan bahas kontrak. Intinya bahwa asisten ini bukan hanya sekadar mendampingi pelatih kepala, tetapi bagaimana dia nanti bisa membantu menetapkan skema yang ingin dibangun,” ujar Munafri. “Selain itu dia juga akan tinggal di mess bersama pemain agar tugasnya bukan sekadar di lapangan. Tapi, mulai memantau perkembangan pemain dan tentu membangun kedekatan."

PSM Makassar berhasil meraih satu tiket babak semifinal Piala Indonesia, setelah pada pertemuan kedua mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor telak 2-0. Juku Eja melaju dengan agregat gol 4-4, unggul secara produktivitas gol di kandang lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement