Ahad 12 May 2019 09:48 WIB

Gattuso Nilai AC Milan Tampil Inkonsisten

Milan seharusnya mampu untuk tetap bertahan di tangga keempat klasemen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gennaro Gattuso
Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Juru taktik AC Milan Gennaro Gattuso tetap mengkritisi penampilan anak asuhnya meskipun berhasil mengamankan kemenangan 1-0 kontra Fiorentina. Ia menilai masalah utama i Rossoneri musim ini adalah penampilan yang tidak konsisten.

"Ini adalah tim dengan kekuatan dan kelemahan. Kami telah menyia-nyiakan banyak peluang untuk tetap di urutan keempat, kami harus matang dan mengembalikan kepercayaan," ujar Gattuso dikutip Football Italia, Ahad (12/5).

Baca Juga

Kemenangan penting Milan ketika bertandang ke markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Ahad (12/5) dini hari WIB, berkat gol semata wayang Hakan Calhanoglu pada menit ke-35. Hasilnya, Setan Merah tetap bertahan di posisi lima klasemen Serie A Liga Italia dengan perolehan nilai 62 dari 36 pertandingan yang telah dijalani.

Alessio Romagnoli dan kolega terpaut satu angka atas Inter Milan di posisi keempat, pun tertinggal tiga poin dari Atalanta di urutan ketiga.

Rino, sapaan akrab Gattuso menyatakan, sejatinya Milan mampu untuk tetap bertahan di tangga keempat klasemen, namun para pemain terlalu berlarut dari kekalahan.

"Masalah kami tahun ini adalah konsisten karena begitu kami berhenti bergerak dari bola, menciptakan ruang, dan melewati saluran, kami menjadi statis dan berhenti bermain," sambung allenatore berusia 41 tahun.

Pada laga selanjutnya, Milan akan menjamu tim degradasi Frosinone di Stadion San Siro, 19 Mei mendatang. Tiga poin kembali jadi harga mati kesebelasan asal kota mode.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement