Ahad 12 May 2019 10:10 WIB

Kapten Tim Indonesia Pede Bawa Pulang Piala Sudirman

Indonesia turun dengan kekuatan penuh bermaterikan total 20 pemain.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan.
Foto: Dok PBSI
Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Tim Piala Sudirman 2019, Hendra Setiawan, optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal. Menurutnya, tahun ini Indonesia turun dengan kekuatan bermaterikan dengan total 20 pemain yang terdiri dari 12 pemain putra dan delapan pemain putri.

"Menurut saya, semua bisa terjadi di pertandingan, apalagi di pertandingan beregu. Hasilnya tidak bisa ditebak. Tapi, kami di tim semuanya harus optimistis dulu," kata Hendra dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Sabtu (11/5).

Tim Piala Sudirman rencananya akan bertolak ke Nanning, Cina, Rabu (15/5) pukul 08.15 WIB. Tim ini akan berkompetisi di Piala Sudirman 2019, 19-26 Mei mendatang.

Kontingen Indonesia membawa atlet putra yang terdiri dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan, dan Hafiz Faizal.

Sedangkan, delapan pemain putri diisi oleh Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emanuelle Widjaja, dan Winny Oktavina Kandow.

Sekjen PB PBSI Achmad Budiharto juga menyerukan optimisme dalam keikutsertaan para atlet. Ia mengatakan, juara Piala Sudirman menjadi salah satu target PBSI karena terakhir kali gelar tersebut atlet nasional pada 1989.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement