Ahad 12 May 2019 10:35 WIB

Robert Alberts Sambut Positif Launching Persib

Peluncuran skuat ini menjadi awal yang baik bagi Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Persib Bandung kembali perkenalkan sponsor baru, Azzuri di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Bandung kembali perkenalkan sponsor baru, Azzuri di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meresmikan skuat untuk kompetisi musim ini. Sebanyak 31 pemain akan membela Persib untuk Liga 1 2019 yang akan dimulai pekan depan.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui peluncuran skuat ini menjadi awal yang baik bagi Persib. Menurutnya, kompetisi profesional harus dimulai dari awal yang baik.

"Pemain harus merasa nyaman, persiapan yang baik, organisasi yang bagus, dan peluncuran ini sangat bagus dan profesional. Ini bisa jadi inspirasi bagi pemain," kata Robert di Savoy Homman di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (11/5).

Sayangnya, ada satu pemain yang akan dikorbankan jika naturalisasi Fabiano selesai. Robert mengakui satu pemain tersebut untuk mengantisipasi jika naturalisasi Fabiano selesai setelah jendela transfer ditutup.

"Jika Fabiano tidak bisa jadi WNI, kami masih ada satu pemain yang tersedia. Tapi jika naturalisasinya selesai, maka satu pemain tidak bisa bergabung dengan tim," kata Robert.

Menariknya, Robert memiliki cerita tersendiri soal Hotel Savoy Homman. Menurutnya, pada tahun 1930 silam, ayahnya tinggal di hotel yang sama. Robert menyebut ini sebagai sesuatu yang baik untuk Persib ke depan. "Saya senang tim ini dimulai dari hotel ini. Saya merasa seperti keluarga sendiri dan seperti di rumah," kata dia.

Skuat Persib untuk kompetisi 2019

Penjaga gawang:

M Natshir, I Made WIrawan, dan Muhammad Aqil Savik.

Pemain belakang:

Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Ardi Idrus, Zalnando, Bojan Malisic, Fabiano Beltrame, Ahmad Jufriyanto, Saepulloh Maulana

Pemain tengah:

Dedi Kusnandar, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Abdul Aziz, Gian Zola, Beckham Putra Nugraha, Erwin Ramdani, Rene Mihelic, Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Frets Butuan, Ghozali Siregar.

Pemain depan:

Esteban Vizcarra, Ezechiel N Douassel, Arthur Gevorkyan, Wildan Ramdani, Muchlis Hadi Ning, Syafril Lestaluhu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement