Ahad 12 May 2019 15:59 WIB

Bek Brighton Ingin Gagalkan Ambisi Juara Manchester City

Jika Manchester City menang maka menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Budi Raharjo
Pemain Brighton Shane Duffy (tiga dari kiri).
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pemain Brighton Shane Duffy (tiga dari kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Kubu Brighton and Hove Albion tidak akan membiarkan Manchester City berpesta di kandang mereka. Brighton bakal menjamu City di American Express Community Stadium, Ahad (12/5) malam WIB.

Andai meraih kemenangan, tim tamu berhasil menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Bek tuan rumah, Shane Duffy menegaskan kubunya hanya fokus mempersembahkan yang terbaik di depan penggemar.

"Semua orang tahu ini pertandingan besar, tetapi kami tidak memikirkan hal lain, selain berusaha mendapatkan tiga poin," kata pesepak bola 27 tahun, dikutip dari Four Four Two.

Duffy menegaskan armada the Seagulls antusias menatap partai ini. Ia dan rekan-rekannya memiliki kesempatan menghadirkan kebanggaan pada partai pamungkas di kandang sendiri.

"Ini akan menjadi hari yang bersejarah, jika kami melakukannya (menang atas City)," ujar bek tim nasional Republik Irlandia itu.

Meski demikian, ia paham bagaimana kualitas para penggawa the Citizens. Duffy menilai skuat polesan Josep Guardiola berisi para pemain kelas dunia.

Sehingga bukan perkara mudah bagi mereka jika ingin mencuri poin dari sang juara bertahan. "Semoga kami bisa menciptakan peluang, dan memanfaatkannya dengan baik," ujar Duffy.

Andai Brighton mampu menumbangkan City, maka Liverpool berpeluang menjadi juara Liga Inggris. Pada pertandingan lain, the Reds menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield.

Hingga pekan ke-37, Manchester Biru masih di singgasana. Dengan mengantongi 95 poin, Sergio Aguero dan rekanp-rekan unggul sebiji angka atas Merseyde Merah di kursi runner up.

Frederikus Bata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement