Ahad 12 May 2019 19:47 WIB

Van Persie Mainkan Pertandingan Terakhir Sebelum Pensiun

Robin van Persie akan gantung sepatu akhir musim ini.

Rep: Nugroho Habibie/ Red: Bayu Hermawan
Robin van Persie
Foto: EPA/ROBIN VAN LONKHUIJSEN
Robin van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Robin van Persie akan memainkan pertandingan terakhirnya sebagai pesepakbola profesional bersama Feyenoord Rotterdam. Mantan penyerang Manchester United akan gantung sepatu saat timnya meladeni ADO Den Haag pada, Ahad (12/5).

Manager Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst mengkonfirmasi bahwa pertandingan itu akan menjadi laga perpisahan bagi Van Persie. "Dia dapat menikmati momen pada hari Minggu, akhir yang indah untuk karirnya," kata van Bronckhorst seperti dikutip dari Sky Sport.

Baca Juga

Sebagai pemain sepakbola, striker berkaki kidal itu telah menghabiskan 11 musim di Liga Primer Inggris bersama Arsenal dan Manchester United. Sejauh ini, nama van Persie masih bercokol di posisi kedelapan dalam daftar pencetak gol terbanyak Arsenal sepanjang masa dan menyumbang Piala FA bagi Arsenal pada 2005.

Kemudian, bagi MU, pemain asal Belanda itu mampu menghadiahkan gelar Liga Primier Inggris di musim pertamanya pada 2012/13. Pada tahun 2015, van Persie melanjutkan karier di Fenerbahce dan kembali membela Feyenoord pada 2018.

The Flying Dutchman, julukan van Persie akan menyelesaikan karirnya dengan status pencetak gol terbanyak timnas Belanda dengan 50 gol dalam 102 caps sekaligus mengucapkan 'sayonara' dengan klub masa kecilnya yang memberikan kesempatan debut di tingkat profesional pada tahun 2001. Selain itu, Pemain berusia 35 tahun itu, juga akan dikenang sebagai pahlawan yang telah mengantarkan Belanda mencapai final Piala Dunia pada 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement