Senin 13 May 2019 19:57 WIB

Bupati Sleman Minta PSS Bernyali Besar Lakoni Liga 1

PSS akan bertemu Arema FC, tim tangguh yang merupakan juara Piala Presiden 2019.

Audiensi manajemen PSS Sleman ke Pemkab Sleman, Senin (13/5).  Pertemuan dihadiri langsung CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati dan Bupati  Sleman, Sri Purnomo
Foto: Dok Pemkab Sleman
Audiensi manajemen PSS Sleman ke Pemkab Sleman, Senin (13/5). Pertemuan dihadiri langsung CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati dan Bupati Sleman, Sri Purnomo

REPUBLIKA.CO.ID, SELMAN -- Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo, berharap para pemain PSS Sleman mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi Liga 1 2019. Ia meminta PSS bernyali besar dalam mengarungi setiap laga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

"Kalau mental kita berani, tidak ciut, pasti bisa," tegas Sri Purnomo saat audiensi dengan jajaran manajemen PSS Sleman di ruang Bupati Sleman, Senin (13/5).

Baca Juga

Pertandingan pembukaan kompetisi sepak bola Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu, 15 Mei 2019. PSS akan bertemu Arema FC, tim tangguh yang merupakan juara Piala Presiden 2019.

"Meski yang akan dihadapi PSS Sleman pada laga perdana nanti adalah tim besar, para pemain diharapkan tak berkecil hati. Mental pemain adalah kunci utama yang akan dapat membalikkan keadaan di lapangan nanti," kata Sri Purnomo.

Sri Purnomo mengatakan, pihaknya juga akan memperbaiki beberapa fasilitas stadion demi kenyamanan dan keamanan para suporter PSS Sleman. Ia juga ingin PSS menjadi tuan rumah yang baik bagi suporter tim lain yang datang bertandang.

CEO PSS Sleman yang baru, Viola Kurniawati, mengajak suporter klub menunjukkan kepada tim tamu bahwa Kabupaten Sleman adalah rumah bersama. "Siapa pun yang berkunjung ke Kabupaten Sleman berhak mendapatkan sambutan yang baik dari kita selaku tuan rumah," katanya.

Viola juga mengajak suporter untuk membuktikan bahwa sepak bola di Sleman bukan hanya sekadar pertandingan saja, namun harus mampu menyuguhkan atmosfer Sleman yang sejuk dan damai. Ia mengatakan, Sleman sudah lama menjadi tempat favorit. Selain secara geografis berada di tengah, fasilitas di Sleman juga baik. "Kami jamin Sleman adalah rumah kita bersama," katanya.

Kick-off antara PSS kontra Arema FC akan digelar 15 Mei 2019 pukul 20.30 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Usai menghadapi Arema, PSS dijadwalkan kembali bermain kandang menghadapi Semen Padang pada 25 Mei 2019.

Sebelumnya, Kamis (9/5), PSS telah memperkenalkan 28 pemainnya di Stadion Maguwoharjo.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement