Senin 13 May 2019 21:03 WIB

PSSI Targetkan Timnas Indonesia Berlaga pada Olimpiade 2024

PSSI berharap Liga 1 Indonesia bisa bersaing dengan lima liga terbaik di Asia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dalam acara Launching Shopee Liga 1 2019, di Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (13/5).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dalam acara Launching Shopee Liga 1 2019, di Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria berharap besar pada gelaran kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1 2019. Menurutnya, semua ini pada akhirnya adalah demi kemajuan tim nasional sepakbola Indonesia di mata dunia.

Tisha berterimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayai PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) untuk terus berkomitmen membuat tim nasional sepakbola Indonesia terus berkembang dan bisa berlaga pada Olimpiade 2024. Selain itu, PSSI juga menargetkan Liga 1 Indonesia bisa bersaing sebagai lima liga terbaik di Asia pada 2022.

Baca Juga

"Hal ini dapat kita wujudkan dengan kerja keras, kerja cerdas dan sinergi dari berbagai pihak, utamanya dari pemerintah dan sponsor," kata Tisha.

Tisha mengakui ada pekerjaan besar untuk mewujudkan suatu industri sepakbola yang sehat. Dia meminta agar semua pihak menjunjung tinggi sportifitas dan fair play demi menciptakan iklim sepakbola yang baik.

"Seyogyanya pilar paling atas yaitu bernama tim nasional, bisa kita nikmati ketika empat pilar lainnya yakni organisasi, pengembangan sepakbola, kompetisi dan pengembangan bisnis bisa berjalan dengan baik," lanjut Tisha.

Menurutnya, liga seyogyanya adalah dari klub untuk klub, klub sama-sama memiliki. Pada proses ini, kata dia, klub saling mengawal dengan baik. "Mereka semua mematuhi verifikasi dan regulasi yang dilakukan PSSI jadi saya mengucapkan terima kasih. Jangan pernah berhenti untuk memberikan saran dan kritik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement