Selasa 14 May 2019 08:32 WIB

Rodrygo Tertantang untuk Cepat Adaptasi dengan Level Madrid

Meski demikian, fokus Rodrygo bersama Santos tidak berkurang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Rodrygo Silva de Goes
Foto: EPA/Demian Estevez
Rodrygo Silva de Goes

REPUBLIKA.CO.ID, SANTOS -- Rodrygo Goes sudah membayangkan kehidupan di Real Madrid nantinya. Penyerang yang kini memperkuat Santos itu, musim depan berseragam Real Madrid.

Rodrygo menilai dirinya bergabung dengan tim terbesar dunia. Sehingga, ia merasa tertantang untuk meningkatkan kualitas.

"Saya harus berada di level mereka ketika saya tiba," kata pesepak bola berusia 18 tahun dikutip dari Marca, Selasa (14/5).

Meski demikian, fokus Rodrygo bersama Santos tidak berkurang. Tim berkostum hitam-putih sementara berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Brasil.

Dengan mengantongi 10 poin dari empat laga, skuat polesan Jorge Sampaoli hanya kalah selisih gol dari Palmeiras di singgasana. Rodrygo berharap bisa membawa timnya menguasai kompetisi domestik di negerinya.

"Kami bermain di setiap pertandingan untuk menang. Harapan saya adalah melakukan semua yang bisa saya lakukan agar ketika pergi, Santos di puncak klasemen," ujar penggawa tim nasional Brasil U-20 ini.

Tidak mudah baginya mengambil keputusan meninggalkan kampung halaman pada usia belia. Rodrygo mengakui akan selalu merindukan Brasil nantinya. "Sebuah mimpi akan kembali ke rumah, suatu hari nanti, tapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," ujar sosok yang sudah mengoleksi 18 gol bersama Santos ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement