Selasa 14 May 2019 20:17 WIB

Setelah De Jong, Barcelona Incar De Ligt

Barcelona mengincar kapten Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt.

Matthijs de Ligt
Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Matthijs de Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona dilaporkan semakin dekat untuk mendapatkan Kapten Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt pada bursa transfer pemain musim depan. De Ligt bakal menjadi pemain kedua dari Ajax yang bergabung dengan armada Katalan, setelah Frenkie de Jong.

De Ligt yang menjadi salah satu kapten termuda di Ajax Amsterdam, menunjukan performa apik pada musim ini, khususnya di Liga Champions. Selain itu, De Ligt juga menjadi andalan Ronald Koeman untuk menjadi barisan pertahanan timnas Belanda bersama Virgil van Dijk.

Baca Juga

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu nampaknya belum puas setelah mendapatkan Frenkie de Jong. Kubu Blaugrana dilaporkan telah kembali ke Amsterdam untuk mendapatkan tandatangan De Ligt.

De Ligt diproyeksikan untuk menjadi pengganti jangka panjang untuk Gerard Pique. Barcelona mencari tenaga baru untuk lini belakang mereka, setelah penampilan Samuel Umtiti dianggap kurang memenuhi ekspetasi.

Halangan terbesar Barcelona untuk mendapatkan De Ligt adalah terkait posisi Mino Raiola, sebagai agen pemain asal belanda itu. Raiola baru-baru ini diskors untuk melakukan aktivitas transfer dari kegiatan sepakbola selama tiga bulan.

Tidak jelas siapa yang akan menanggani transfer De Ligt. Selain itu, kubu Blaugrana tidak memiliki hubungan sangat baik dengan Raiola. Dua musim sebelumnya, Barcelona mengubah cara mereka melakukan tranfer pemain. Barcelona ingin mendapatkan pemain sebelum jendela tranfer resmi dibuka.

Operasi untuk mendapatkan De Ligt kemungkinan tidak berbeda, dan juara Spanyol sekarang merasa yakin bahwa mereka berada dalam posisi yang cukup baik untuk mengamankan transfer yang bisa menguntungkan tim setidaknya selama satu dekade.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement