Rabu 15 May 2019 06:46 WIB

Guardiola Raih Penghargaan Pelatih Terbaik Liga Inggris

Guardiola ikuti jejak Ferguson dan Mourinho yang mampu mempertahankan gelar juara.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola pelatih Man City
Foto: EPA/Nigel Roddis
Pep Guardiola pelatih Man City

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pep Guardiola dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Primer Inggris 2018/2019 setelah berhasil membawa Manchester City meraih gelar juara beruntun. Pelatih berusia 48 tahun itu mengalahkan pelatih Liverpool Juergen Klopp, pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino, dan pelatih tim promosi Wolverhampton Nuno Espirito Santo yang berhasil finis di posisi tujuh klasemen.

Guardiola meraih suara terbanyak di malam penghargaan tahunan Asosiasi Manajer Liga Inggris, Selasa (14/5). Pemungutan suara itu diputuskan melalui suara publik dan suara para pakar sepak bola Inggris.

Selain itu, Guardiola juga berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah Liga Inggris sebagai pelatih ketiga yang mampu mempertahankan gelar. Sebelumnya, hanya Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho yang mampu melakukan itu.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menerima penghargaan ini," kata Guardiola dilansir dari situs resmi Premier League, Selasa. "Saya ingin membaginya dengan para pemain City karena mereka adalah seniman segalanya saat berada di dalam lapangan. Kepada staf City karena mereka banyak membantu bertarung (melawan) semua pelatih di Liga Primer, terutama Juergen Klopp karena dia pesaing luar biasa yang harus dihadapi hingga akhir."

Sepanjang kompetesi Liga Primer Inggris musim ini, Guardiola berhasil mengumpulkan 98 poin selama 38 pertandingan. Mantan pelatih Barcelona itu sukses meraih 32 kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya menderita empat kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement