Rabu 15 May 2019 10:20 WIB

Bima Sakti Optimistis Dapat Pemain Terbaik di Seleksi U-16

Bima akan menyeleksi para pemain yang tidak sejalan dengan rencana tim.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bima Sakti Tukiman
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Bima Sakti Tukiman

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pelatih tim nasional (timnas) sepak bola U-16, Bima Sakti, optimistis mendapatkan pemain berkualitas dalam program seleksi dan pemusatan latihan di Lapangan Latihan Tim Nasional PSSI, Sawangan, Depok, sejak Senin (13/5) lalu. Dalam kegiatan hingga Ahad (26/5) itu, Bima dibantu oleh dua asisten pelatih, Indriyanto Nugroho dan Firmansyah serta pelatih fisik, Gilang.

“Melihat perkembangan dan kemampuan pemain selama dua hari ini, saya optimistis bisa mendapatkan pemain untuk mengisi kerangka tim,” kata Bima seperti dilansir laman resmi PSSI, Rabu (15/5).

Setelah menjalani gim internal pada Jumat (17/5) nanti, Bima dan staf pelatih lainnya akan mengevaluasi dan menyeleksi para pemain yang tidak sejalan dengan rencana tim. Ia menambahkan, sehari jelang seleksi berakhir, pihaknya akan melakoni laga uji coba. “Untuk lawan (uji coba), akan saya tentukan dan beritahukan nanti,” ujarnya.

Sementara, asisten pelatih timnas U-16, Firmansyah, melihat adanya perkembangan dari peserta seleksi. Selain itu, 41 pemain yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia beradaptasi dengan lingkungan baru. “Saya berharap mereka bisa lebih baik lagi hingga hari terakhir nanti," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement