Rabu 15 May 2019 11:38 WIB

Warriors Taklukkan Blazers di Gim Pertama Final Wilayah NBA

Warriors menaklukkan Portland Trail Blazers dengan skor 116-94 di Oracle Arena.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Golden State Warriors Andre Iguodala memasukkan bola saat menghadapi Portland Trail Blazers.
Foto: John G. Mabanglo/Pool Photo via AP
Pemain Golden State Warriors Andre Iguodala memasukkan bola saat menghadapi Portland Trail Blazers.

REPUBLIKA.CO.ID, OAKLAND -- Golden State Warriors mampu mengamankan laga pertama final Wilayah Barat NBA meski tidak diperkuat bintang utama mereka Kevin Durant. Warriors menaklukkan Portland Trail Blazers dengan skor 116-94 di Oracle Arena, Oakland, Kalifornia, Rabu (15/5) WIB. Stephen Curry dkk sementara memimpin 1-0 dalam format play-off best of seven.

Duet guard Warriors yang dikenal dengan splash brothers, Curry dan Klay Thompson, menjadi motor utama kemenangan tim. Curry memimpin dengan 36 poin sedangkan Thompson menambah 26 poin. Draymond Green menambah dengan 12 poin dan 10 rebound.

Baca Juga

photo
Stephen Curry

Jika duet Warriors mampu tampil cemerlang. Tidak demikian dengan dua guard Blazers Damian Lillard dan CJ McCollum. Total berdua mereka hanya mencetak 36 poin. Lillard menyumbang 19 poin dan CJ meraih 17 poin. 

Maurice Harkless dan Rodney Hood dalam laga ini mencetak angka sama 17 poin. Enes Kanter mencetak double-double 10 poin dan 16 rebound.

Tuan rumah sempat mendapat perlawan di awal kuarter pertama. Perolehan angka sempat ketat. Tembakan tiga angka Rodney Hood bertepatan dengan buzzer beater menyudahi kuarter ini 23-27 untuk keunggulan tuan rumah.

Tembakan bebas Zach Collins membuka kuarter kedua 25-27. Warriors terus menjaga keunggulan. Dua kali tembakan tiga angka beruntun di ujung kuarter dua membuat tuan rumah melebarkan jarak 54-45.

Aminu membuka angka di kuarter tiga melalui tembakan bebas. Akhir kuarter tiga tuan rumah masih memimpin 77-71. Kuarter empat Warriors semakin sulit dibendung. Diawali dengan tembakan bebas Jarebko, Tim asuhan Steve Kerr ini terus melaju dan akhirnya menutup laga 116-94.

photo
Guard Golden State Warriors Klay Thompson.

Keunggulan Warriors begitu dominan, karena field goal mereka mencapai 50 persen, berhasil melesakkan 42 tembakan dari 84 percobaan. Sementara Blazers hanya 36,1 persen atau hanya mendapatkan 30 dari 83 percobaan.

Dari perbandingan tembakan tiga angka. Warriors jauh memimpin 17/33 atau 51,5 persen, berbanding 7/28 sekitar 25 persen. Banyaknya turn over membuat Blazers sulit mengejar defisit poin. Total mereka membuat 21 kali turn over. Sementara Warriors hanya 14 kali.

Laga kedua final wilayah Barat masih akan dimain di kandang Warriors pada Jumat mendatang. Kemungkinan Warriors juga masih belum bisa memainkan Kevin Durant dalam laga tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement