Rabu 15 May 2019 21:16 WIB

Ini Tim Liga 1 yang Diwaspadai Kapten Bhayangkara

Pemetaan kekuatan bisa dilihat dari ajang pramusim Piala Presiden 2019.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Bhayangkara FC Indra Kahfi (kanan).
Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Bhayangkara FC Indra Kahfi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kick off kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air, Liga 1 2019 akan segera dimulai. Kapten Bhayangkara FC Indra Kahfi menilai klub-klub yang berlaga di kompetisi ini kuat. Indra mengatakan, pemetaan kekuatan bisa dilihat dari ajang pramusim Piala Presiden 2019.

"Ya kita mungkin berpacu sama Piala Presiden kemarin kali ya. Di Piala Presiden, tim yang paling ditakuti Arema karena kemarin dia juara," kata Indra beberapa waktu lalu.

Menurut Indra tidak ada tim yang boleh dianggap remeh karena pasti memiliki materi pemain yang kuat. Namun, ia mengakui ada beberapa tim yang harus diwaspadai. Masing-masing tim ini memiliki catatan panjang prestasi yang menurutnya harus lebih diwaspadai.

Pertama adalah Madura United, semifinali Piala Presiden. Selesai di Piala Presiden, tim asuhan Dejan Antonic ini sampai saat ini masih menanti laga di perempat final Piala Indonesia yang juga bertemu dengan Persebaya Surabaya.

Kedua adalah Persija Jakarta. Bagi Indra, sebagai juara bertahan, tim Ibu Kota layak diwaspadai. Meskipun Macan Kemayoran memang sempat berada dalam tren negatif selama ditinggalkan oleh bomber andalannya Marko Simic. Kini Simic telah kembali dan dipastikan akan merumput pada Liga 1 2019.

Selanjutnya adalah Persib Bandung yang saat ini berada di tangan Robert Rene Albert. Menurutnya, pelatih berkewarganegaraan Belanda itu sosok yang berkualitas. Terlebih, Persib pada dasarnya memang klub yang kuat dengan materi pemain yang berkualitas.

Bhayangkara FC akan melakoni laga perdananya pada Liga 1 2019 melawan Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada Kamis (16/5) malam. Kapten tim, Indra Kahfi optimistis bisa mencuri poin pada laga tersebut. Sebab, Bhayangkara selalu menang bermain di kandang Mitra Kukar itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement