Rabu 15 May 2019 16:32 WIB

Hamilton akan Pindah ke Ferrari, Ini Kata Bos Mercedes

Hamilton sudah bergabung dengan Mercedes sejak musim 2013.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Lewis Hamilton
Foto: AP Photo/Ng Han Guan
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART--Kontrak Lewis Hamilton bersama Mercedes akan segera berakhir. Hamilton pun dikabarkan siap bergabung dengan Ferrari jika kerja sama dengan Mercedes berakhir. Hamilton sudah bergabung dengan Mercedes sejak musim 2013.

Bos Mercedes Toto Wolff menanggapi santai kabar ini. Ia menegaskan, Hamilton akan tetep bersama Mercedes hingga akhir 2020. Hal tersebut sudah dibahas dalam negoisasi kontrak tahun lalu.

Baca Juga

"Anda harus mengakui bahwa mungkin setiap hari pembalap akan mengemudi di Ferrari," kata Wolff, dikutip dari Crash, Rabu (15/5).

Menurut Wolff, Ferrari adalah merek F1 paling ikonik dan bersejarah. Dia menghargai jika ada pembalap yang mempunyai keinginan mengemudi di Ferrari. Bahkan di tim Mercedes juga dibahas tentang kemungkinan pembalapnya bergabung Ferrari.

Hamilton punya koleksi lima gelar F1 menyamai catatan pembalap asal Argentina, Juan Manuel Fangio. Hamilton juga memiliki peluang mengejar gelar yang digenggam Michael Schumacher.

"Anda harus berpikiran terbuka dan memahami bahwa pengemudi akan mengeksplorasi peluang yang ada dan membandingkan diri mereka sendiri," jelas Wolff.

Sejauh ini, lanjut Wolff, pembicaraan tim dengan Hamilton selalu terbuka. Saat ini semua berjalan bagus dan memberikan mobil yang mampu mewujudkan tujuannya. Wolff berpikir jika tim terus memiliki mobil dengan kinerja bagus, tidak ada alasan Hamilton untuk pergi.

Hamilton sendiri malu-malu saat ditanya tentang kabar dirinya kemungkinan pindah ke tim rival. “Anda harus selalu menyebutkan nama Ferrari selama negosiasi kontrak,” jawab Hamilton singkat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement