Rabu 15 May 2019 20:40 WIB

PSIS Bertekad Raih Poin Penuh di Laga Perdana Liga 1

PSIS Semarang akan menjamu Kalteng Putra di laga perdana.

PSIS Semarang
Foto: Wikipedia
PSIS Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- PSIS Semarang bertekad meraih poin penuh dalam laga perdana Liga 1 musim 2019. PSIS Semarang akan menjamu Kalteng Putra di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (16/5) malam WIB.

"Insya Allah besok kita ingin meraih tiga poin," kata pelatih kepala PSIS Semarang Jafri Sastra di Magelang, Rabu (15/5).

Baca Juga

Jafri mengatakan, persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 berjalan lancar dan pihaknya mengaku sudah menyiapkan formasi terbaik untuk menghadalutim debutan kompetisi tertinggi di Tanah Air itu. "Memang striker kita ada yang cedera dan sudah diganti Silvio Escobar dari Persija Jakarta," ujarnya.

Salah satu pemain PSIS Safrudin Tahar mengaku pertandingan pembuka ini dipastikan bakal berlangsung cukup berat karena semua tim bakal menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Insya Allah besok kita melakukan yang terbaik dan mengikuti instruksi dari pelatih, semoga kami bisa mendapatkan poin yang bagus," katanya.

Sementara itu pelatih kepala Kalteng Putra Gomesde Oliveira menyampaikan Kalteng Putra sudah siap untuk bermain dengan PSIS Semarang. "Sangat penting pertandingan pertama ini, suatu awal dari kompetisi yang panjang, dengan tenang kami akan bermain," ucapnya.

Mantan pelatih Madura United itu mengaku pihaknya telah membaca kemampuan calon lawan. Apalagi Kalteng Putra pernah bertemu pada turnamen Piala Presiden. "Saya yakin tidak banyak perubahan cara mereka bermain, kami akan bertemu di sini untuk mendapatkan poin besok," katanya.

Meskipun pada turnamen Piala Presiden lalu PSIS unggul 1-0, Gomes berharap berharap pada laga Liga 1 kondisi tersebut tidak bakal terjadi. "Harapan saya dan pemain tidak kalah lagi, jadi kami akan berjuang untuk mulai awal dengan hasil yang positif. Kami akan berjuang untuk itu," katanya menambahkan.

Gomesde Oliveira menilai tim PSIS saat ini cukup baik, tetapi anak asuhnya tetap mempunyai peluang untuk meraih menang.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement