Rabu 15 May 2019 21:31 WIB

Barca Dilaporkan Siap Tebus Griezmann Seharga Rp 2 Triliun

Griezmann santer diberitakan akan berlabuh ke Barcelona usai hengkang dari Atletico.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Antoine Griezmann
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kemana Antoine Griezmann berlabuh usai hengkang dari Atletico Madrid, masih menjadi tanda tanya. Sejumlah media santer memberitakan pemain asal Prancis itu tetap akan berkompetisi di La Liga Spanyol bersama Barcelona.

Bahkan, dikutip dari Sky Sports, Rabu (15/5), Blaugrana siap menebus harga Griezmann sebesar 108 juta pound atau setara dengan Rp 2 triliun. ''Itu (masa di Atletico) menjadi lima tahun yang luar biasa. Terimakasih banyak untuk segalanya, saya selalu menempatkan Anda di hati,'' ucap Griezmann.

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun itu memang telah dikaitkan dengan Blaugrana sejak tahun lalu. Namun spekulasi makin menguat setelah Barca dipermalukan Liverpool dalam semifinal Liga Champions. Apalagi, Barca harus menyiapkan pengganti Luis Suarez yang tak lagi muda. Penyerang asal Uruguay itu memang masih produktif. Namun usianya yang sudah 33 tahun membuat Barca harus bersiap dalam situasi terburuk.

Belum lagi, Philippe Coutinho belum menemukan ketajamannya di musim perdananya. Barca sampai saat ini terkesan masih bergantung dengan Lionel Messi. Oleh karena itu, memboyong Griezmann menjadi alternatif terbaik Ernesto Valverde untuk mempertajam lini serangnya.

Griezmann membawa Atletico finis di posisi kedua LaLiga musim ini. Namun pasukan Diego Simeone tersebut gagal meraih satu trofi pun musim ini. Mereka gugur di Liga Champions usai dikalahkan Juventusm, serta ditumbangkan Girona dalam ajang Coppa del Rey. Griezmann bergabung ke Atletico dari Real Sociedad pada 2014 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement