Kamis 16 May 2019 08:39 WIB

Proses Pemulihan Lancar, Kane Bisa Bela Inggris Vs Belanda

Kane mulai menunjukkan tanda-tanda kesembuhan dari cedera pergelangan kaki.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar positif untuk tim nasional (timnas) Inggris. Kapten timnas Inggris Harry Kane mulai menunjukkan tanda-tanda kesembuhan dari cedera pergelangan kaki.

Armada the Theree Lions lolos ke semifinal Liga Antar Bangsa-Bangsa Eropa kontra Belanda. Duel tersebut berlangsung di Portugal pada awal Juni 2019.

"Sang penyerang mengalami perkembangan positif dalam proses rehabilitasi," demikian laporan yang dikutip dari Four Four Two, Kamis (16/6).

Nama Kane bakal dimasukkan dalam daftar pemain Inggris untuk menghadapi Belanda. Sebelumnya, pesepak bola 25 tahun itu sudah berhasrat untuk sembuh lebih cepat dari perkiraan.

Sebab, penggawa Tottenham Hotspur itu berniat tampil di final Liga Champions. Spurs akan menghadapi Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (2/6) dini hari WIB.

Beberapa hari setelah bigmatch tersebut, timnas Inggris bertanding. Andai sudah pulih total, sang bomber dipastikan bermain dalam dua laga itu.

Banyak pemain Inggris memasuki jadwal padat pada akhir Mei hingga awal Juni 2019. Ada yang tampil di final Liga Champions, ada yang bertarung di partai puncak Liga Europa.

Klub-klub Negeri Ratu Elizabeth berstatus finalis dua kompetisi tersebut. "Kami harus menjaga pemain kami siap secara fisik untuk turnamen di musim panas nanti," ujar pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement