Kamis 16 May 2019 14:22 WIB

PT LIB Tunggu Laporan Resmi Kerusuhan di Laga Perdana Liga 1

Kerusuhan penonton membuat pertandingan antar PSS Sleman vs Arema sempat dihentikan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Liga 1
Foto: Dok PSSI
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pertandingan perdana Liga 1 musim 2019, yang mempertemukan antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) tidak berjalan mulus.  Kerusuhan suporter membuat pertandingan tersebut sempat dihentikan selama lebih kurang 55 menit di pertengahan babak pertama.

Sesuai regulasi, wasit dan perangkat pertandingan lainnya, menunggu perkembangan situasi pada 30 menit pertama. Jika belum juga memungkinkan, maka ditunggu hingga 30 menit yang kedua. Pada penantian 30 menit yang kedua itulah, diputuskan pertandingan bisa dilanjutkan.

Baca Juga

Keputusan itu dikeluarkan usai melihat situasi yang memungkinkan dan ada jaminan dari pihak keamanan setempat. Totalnya durasi pertandingan antara PSS Sleman kontra Arema FC terhenti selama 55 menit. Setelah kembali dilanjutkan, laga berjalan normal dan berakhir dengan skor 3-1, kemenangan bagi kubu tuan rumah.

Mengenai hal ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi baru akan memberikan keterangan resmi setelah mendapatkan laporan yang komprehensif dari beberapa pihak.

"Di antaranya panitia pelaksana setempat dan juga laporan dari pengawas pertandingan. Setelah itu kami akan mempelajarinya terlebih dulu secara detail,” kata Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, dikutip dari laman resmi Liga 1, Kamis (16/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement