Kamis 16 May 2019 15:49 WIB

Persib Bandung Pinjamkan Dua Pemain ke BLFC

Kedua pemain itu dipinjamkan karena tidak masuk skema pelatih.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Winger muda Persib Bandung, Billy Keraf
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Winger muda Persib Bandung, Billy Keraf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meminjamkan dua pemain ke Badak Lampung (BL) FC. Adalah M Sabil dan Billy Keraf yang resmi bergabung dengan BLFC sejak Kamis (16/5).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, mengakui keduanya dipinjamkan karena tidak masuk skema pelatih. Opsi dipinjamkan dipilih karena keduanya masih memiliki kontrak dengan Persib.

"Status Sabil dan Billy itu sesungguhnya sudah terikat dengan Persib, tapi karena memang tidak masuk skema pelatih jadi dipinjamkan," kata Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/5).

Kuswara menyatakan, keduanya sudah berada bersama tim BLFC. Sementara, kedua manajemen klub masih dalam tahap penyelesaian administrasi. "Secara administrasi tetap harus nge-klik dari dua klub, prinsipnya kami tidak berkeberatan," kata dia.

Kesepakatan tersebut, lanjut Kuswara, termasuk mengenai durasi peminjaman kedua pemain itu. Karena, kedua pemain ini masih menyisakan kontrak satu musim dengan Persib. "Opsinya supaya tetap memiliki menit bermain ya dipinjamkan. Itu jadi solusi untuk bisa tetap bermain di klub lain," kata dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement