Kamis 16 May 2019 16:19 WIB

Rossi Bertekad Raih Kemenangan di Sirkuit Le Mans

Rossi ingin meneruskan tren positif pebalap Yamaha di Sirkuit Le Mans.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Valentino Rossi di GP Italia, Sirkuit Mugello, Jumat (1/6).
Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Valentino Rossi di GP Italia, Sirkuit Mugello, Jumat (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS -- Valentino Rossi ingin meneruskan trend jika sirkuit Le Mans, merupakan sirkuit langganan para pebalap Yamaha meraih juara. Rossi juga bertekad untuk membayar semua kegagalannya di seri balap terakhir, dengan meraih podium pada GP Le Mans, Prancis, Ahad (19/5) malam WIB.

Rossi bertekad meneruskan tren Le Mans sebagai sirkuit langganan juara bagi pengendara Yamaha. Rossi tercatat menjuarai seri balap itu tiga kali pada 2002, 2005, dan 2008.  Sementara pebalap Yamaha lainnya, Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales merebut podium teratas dalam tiga dari empat seri balap terakhir di tahun 2015 sampai 2017.

Baca Juga

"Le Mans adalah sirkuit yang saya sukai, Yamaha sangat kompetitif di sana," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

Meski saat ini Rossi menduduki peringkat keempat di klasemen, ia menyatakan bahwa Yamaha sudah melakukan evaluasi dari kerusakan yang dialaminya pada balapan terakhir.  Rossi akan betul-betul memperhatikan aspek ban yang menjadi andalannya. Pria yang dijuluki The Doctor itu pun percaya diri dapat meraih kemenangan sepertiyang sudah ia lakukan di tahun-tahun sebelumnya.

"Tujuanku nanti adalah meraih hasil maksimal di sesi latihan lebih dulu. Kami meraih hasil yang baik tahun lalu, lalu hasil itu perlu dilanjutkan. Saya berharap cuacanya bagus akhir pekan ini agar kami dapat mengeluarkan kemampuan terbaik," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement