Jumat 17 May 2019 08:00 WIB

Made Wirawan Terus Berusaha Pulihkan Cedera

Made mengakui meski sudah sembuh, kondisinya belum kembali seperti semula.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan menjawab pertanyaan wartawan usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Bandung, Senin (21/1).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan menjawab pertanyaan wartawan usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Bandung, Senin (21/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penjaga gawang Persib Bandung Made Wirawan mengalami cedera di lutut kanannya beberapa waktu lalu. Kini, Made sedang dalam masa memulihkan kondisi.

Made mengaku belum bisa memastikan diturunkan dalam pertandingan pertama Liga 1 2019 antara Persib kontra Persipura Jayapura. Kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5).

"Kalau masalah waktu (kembali ke pertandingan) kmia tidak bisa targetkan kapan. Tapi kami sekarang mulai kerja keras lebih cepat lebih baik untuk capai 100 persen," kata Made di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (15/5).

Made mengakui meski sudah sembuh, kondisinya belum kembali seperti semula. Sehingga, saat ini ia lebih fokus pada pemulihan. "Bisa saja ini 90, 99, atau 95 persen, yang jelas belum 100 persen dan ini masih ada waktu untuk bisa secepatnya kembali," kata pemain senior ini.

Sementara itu, fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto, mengakui kondisi Made jauh lebih bagus. Beni, sapaannya, menyatakan Made sudah bergabung latihan dengan kiper yang lain. "Sudah sampai ke tahapan yang sudah bisa latihan di lapangan bersama tim," kata dia.

Beni mengakui tidak ada masalah dengan cedera Made. Namun ia tidak bisa memastikan apa Made bisa turun saat pertandingan atau masih harus menepi. "Ini sudah bagus, tinggal menunggu lagi adaptasi. Untuk itu (pertandingan) tergantung keputusan pelatih kiper," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement