Jumat 17 May 2019 19:56 WIB

Massimiliano Allegri tak Lagi Jadi Pelatih Juventus

Allegri akan meninggalkan Juventus akhir musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Massimiliano Allegri
Foto: AP /Peter Dejong
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN  --Juventus akhirnya secara resmi memecat Massimiliano Allegri. Artinya, Allgeri tak akan lagi melatih Juventus untuk musim 2019/20. Padahal, kontraknya di Juventus baru akan berakhir pada Juni 2020 mendatang.

''Massimilano Allegri tidak akan berada di bench Juventus pada musim 2019/20,'' ucap Juventus dalam sebuah pernyataan dikutip dari Football-Italia, Jumat (17/5).

Baca Juga

Allegri dan presiden klub Andrea Agnelli akan menemui media bersama-sama pada Sabtu (18/5) waktu setempat, di Allianz Stadium. Allegri telah bersama Bianconeri selama lima musim, dan memenangkan gelar Serie lima kali berturut-turut. Total, Allegri telah mengoleksi 11 gelar dan dua kali mencapai final Liga Champions.

Ada beberapa pertemuan dalam beberapa hari terakhir untuk membahas masa depan Allegri. Namun sepertinya Juve telah kehilangan kesabaran dengan Allegri yang gagal memberikan gelar Liga Champions untuk klub.

Allegri datang ke Juventus pada pertengah Juli 2014. Saat itu ia masuk menggantikn Antonio Conte yang mengumumkan pengunduran dirinya dua hari setelah menjalani pra-musim. Namun kegagalan di Liga Champions di perempatfnal musim ini dan pendekatan negatif yang dibawanya membuat sejumlah fan meradang.

''Saya hanya berpikir, bayangkan jika saya tidak memberikan beberapa trofi. Mereka akan membakar saya di tiang pancang,'' ujar Allegri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement