Jumat 17 May 2019 20:30 WIB

Pemerintah Katalunya Beri Penghargaan Tertinggi untuk Messi

Messi dianggap berjasa terhadap Provinsi Katalunya.

Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Katalunya menganugerahi penghargaan Creu de Sant Jordi kepada mega bintang Barcelona Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu dinilai telah berjasa terhadap Provinsi Katalunya.

Dikutip dari Daily News, upacara penganugerahan penghargaan itu digelar pada Kamis (16/5) waktu setempat. Anugerah itu diberikan setiap tahun kepada 28 individu dan 15 organisasi atas jasa mereka yang luar biasa di provinsi ini dan merupakan salah satu anugerah tertinggi di Katalunya.

Baca Juga

Presiden Katalunya Quim Torra menyerahkan anugerah ini kepada Messi yang diberikan bukan semata kiprah bintang Argentina itu di dalam lapangan, tetapi juga di luar lapangan. Messi disebut sebagai "pesepak bola terbesar sepanjang masa" yang menjelmakan atribut sosial mendasar seperti kerendah-hatian, kejujuran, pendidikan, kreativitas, kerja tim dan respek.

Juga ada pujian untuk Yayasan Leo Messi yang turut mendidikan Pusat Kanker Pediatrik SJD di Barcelona. Messi bukan pesepak bola Barcelona pertama yang mendapatkan penghargaan ini karena sebelumnya sudah ada Johan Cruyff yang mendapat anugerah ini pada 2006.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement