Jumat 17 May 2019 21:15 WIB

Iker Casillas Dikabarkan Pensiun dari Sepakbola

Casillas mengumunkan rencana pensiun dari sepakbola usai terkena serangan jantung.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Iker Casillas
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Iker Casillas akhirnya mengumumkan pensiun, usai 21 tahun berkarier sebagai pesepakbola. Pensiunnya kiper legenda Real Madrid tersebut menyusul serangan jantung yang menimpanya awal bulan ini. Mantan kiper andalan Spanyol itu pensiun di usinya yang 37 tahun, dengan 167 penampilan sebagai pemain Spanyol.

Selama membela Real Madrid, Casillas menyumbangkan lima gelar La Liga dan satu gelar Piala Dunia untuk tim nasional. Casillas telah menghabiskan waktu selama empat musim, setelah menjalani 15 musim yang luar biasa bersama Real Madrid. Namun dia dilarikan ke rumah sakit, setelah menderita serangan jantung saat sedang latihan pada 1 Mei lalu.

Baca Juga

Porto mengungkapkan salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepakbola itu menderita penyakit jantung akut. ''Segalanya dapat diatasi di sini. Terimakasih banyak untuk pesan dan kasih sayangnya,'' ucap Casillas, dalam unggahan di Instagramnya, dikutip dari the Sun, Jumat (17/5).

Casillas mengawali karier sepakbolanya sebagai pemain muda Real Madrid. Total, ia menghabiskan masanya di Madrid selama 25 tahu, ketika bergabung di usia 9 tahun. Bersama El Real, ia memenangkan lima gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions. Casillas juga menjadi bagian dalam masa keemasan Spanyol, yang mampu mengawinkan gelar Piala Dunia dan Piala Eropa berturut-turut, yaitu Piala Eropa 2008, Piala 2010 dan Piala Eropa 2012.

Secara keseluruhan, Casillas telah membuat 1.052 penampilan untuk klub dan tim nasional selama tiga dekade. Ia kemudian menikahi jurnalis TV Spanyol Sara Carbonero pada 2015, dan dikaruniai dua orang anak, Martin dan Lucas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement