Sabtu 18 May 2019 05:43 WIB

Dikabarkan Pensiun, Iker Casillas Minta Para Fan Tenang

Casillasmasih berstatus sebagai penjaga gawang FC Porto hingga saat ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Iker Casillas
Foto: EPA/ESTELA SILVA
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Iker Casillas meminta para penggemarnya santai atas desas-desus dirinya akan segera pensiun dari dunia sepak bola. Isu Casillas akan gantung sarung penjaga gawang menyebar pada Jumat (17/5) lewat sebuah laporan dari Spanyol.

Dikutip dari Independent, mantan kapten Real Madrid tersebut dilaporkan siap mengumumkan untuk pensiun. Namun, Casillas yang kini masih berstatus sebagai penjaga gawang FC Porto itu membantah akan segera pensiun.

Baca Juga

“Mundur? Akan datang hari ketika saya harus pensiun,” ujar Casillas dalam cuitannya di Twitter.

Dalam cuitannya, Casillas meminta izin kepada penggemar sepak bola untuk mengumumkan pensiun pada saat yang tepat. Namun untuk sekarang ini, ia meminta untuk tetap para fan tenang. “Saya punya janji dengan Dr Filipe Macedo (pada hari Kamis) dan semuanya berjalan dengan baik. Itu adalah berita baik yang ingin saya bagikan,” dia menambahkan.

Casillas bergabung dengan Porto dari Real Madrid dengan status bebas transfer pada 2015. Dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik yang dimiliki Spanyol dan Real Madrid. Namun, serangan jantung membuat pemain 37 tahun harus dilarikan ke rumah sakit.

Casillas menghabiskan hidupnya sebagai penjaga gawang untuk Real Madrid. Bersama Los Blancos, ia memenangkan banyak gelar mulai dari La Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Copa del Rey.

Bersama timnas Spanyol, Casillas turut menjadi bagian dari era keemasan ketika skuat Matador meraih gelar Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2012 dan 2008. Di Real Madrid maupun tim nasional ia mendapat kepercayaan sebagai kapten tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement