Sabtu 18 May 2019 08:25 WIB

Madura United Raih Kemenangan Terbesar Laga Tandang

Laskar Sapeh Kerrab puncaki klasemen sementara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Friska Yolanda
Skuat Madura United
Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri
Skuat Madura United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United mengakhiri laga perdana dengan kemenangan besar. Tim asuhan Dejan Antonic ini permalukan kubu tuan rumah, Persela Lamongan dengan skor akhir 5-1 pada laga pekan pertama Liga 1 2019, di Stadion Surajaya, Jumat (17/5) malam. Berkat kemenangan tersebut, Madura kini berada di pemuncak klasemen sementara.

“Kami bersyukur pekan pertama ini kami lalui dengan hasil yang sangat menguntungkan. Masih panjang perjalanan kompetisi ini, kami harapkan dukungan hingga akhir kompetisi nanti,” kata Kapten Tim Madura United Greg Nwokolo, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (18/5).

Pada pertandingan tersebut, Madura United berhasil mencuri angka lebih awal melalui gol yang diciptakan Alberto Goncalves pada menit ke-13. Kubu tuan rumah pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui gol Alex Goncalves. Namun, selang 10 menit kemudian, Persela kembali tertinggal saat Beto berhasil mencetak gol keduanya. Sebelum babak pertama berakhir, Laskar Sapeh Kerrab kembali menambah angka melalui gol Aleksandar Rakic.

Pada babak kedua, Greg Nwokolo dan Slamet Nurcahyo menambah keunggulan Madura United menjadi 5-1. Madura United berhasil membuka laga dengan hasil maksimal. Pelatih Madura United, Dejan Antonic mengatakan pertandingan pertama sangatlah penting bagi setiap tim. “Kami punya semangat untuk memenangi pertandingan hari ini. Para pemain menggunakan dengan maksimal semangat mereka," kata Dejan.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. Dia mengaku sempat grogi saat laga baru dimulai. Namun, hal itu perlahan luntur saat melihat permainan para penggawa Madura United. Madura United akan menjalani laga tandang ke markas Barito Putra pada pekan kedua nanti. “Kita syukuri kemenangan ini, karena pertandingan pertama selalu tidak mudah,” kata Achsanul Qosasi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement