Sabtu 18 May 2019 17:26 WIB

Marquez Mencoba Strategi Berbeda pada Setiap Balapan

MotoGP akhir pekan ini akan digelar di Le Mans, Prancis.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS -- Marc Marquez mengatakan, telah menjalankan strategi baru untuk mendominasi setiap balapan dan membuat lawan tidak nyaman. Namun, dia tak menjelaskan secara rinci strategi apa yang dilakukannya sejauh ini.

Menurut Marquez, strategi berbeda harus selalu dicoba pada setiap balapan. Sementara ini, katanya, strategi yang dilakukannya cukup positif. Karena, lawan tidak mengetahui strategi apa yang akan dilakukan disetiap balapan.

“Saya tidak terbiasa balapan seperti ini tetapi kadang-kadang Anda perlu menemukan strategi yang berbeda untuk lawan. Jika tidak semua orang mengharapkan hal yang sama. Ketika saya memiliki sepeda dan perasaan, dan ketika saya merasa cukup kuat maka mengapa tidak,” ujarnya, di Le Mans, dikutp dari Crash, Sabtu (18/5).

Dia mengatakan, seorang pembalap harus mengetahui secara lengkap strategi apa yang digunakan oleh lawan-lawannya. Namun, dia juga harus pandai menyembunyikan strateginya sendiri dari lawan. Strategi, berbeda kemungkinan akan digunakan oleh pembalap Repsol Honda ini untuk meraih podium.

Pada hari pembuka latihan bebas di Le Mans, Marquez mengalamai beberapa kendala. Tetapi, kemudian dia mampu mengatasi dengan baik.

“Saya berada di tikungan dan saya banyak mendorong dengan lutut dan siku untuk menyelamatkan tabrakan,” katanya usai latihan bebas pagi.

Dia mencoba ban belakang yang lebih keras dibandingkan latihan bebas pagi hari. Menurutnya, hasilnya cukup bagus. Marquez mencoba lebih agresif dalam sesi latihan tersebut dan menyebabkan beberapa slide yang tidak diharapkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement