Sabtu 18 May 2019 17:41 WIB

Cari Bakat Muda, MU Dikabarkan Incar Ryan Sessegnon

Sessegnon tak ingin bermain di Divisi Championship musim depan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Ryan Sessegnon
Foto: thisisanfield.com
Ryan Sessegnon

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dikabarkan telah melakukan kontak dengan Fulham, untuk mengawali negosiasi transfer Ryan Sessegnon. Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (18/5), walaupun Tottenham dan Juventus disebut-sebut juga menginginkan pemain berusia 19 tahun tersebut, namun hanya MU yang telah melakukan pendekatan sejauh ini.

Sessegnon dinilai tak ingin bermain di Divisi Championship musim depan, menyusul terdegradasinya Fulham. Ditambah lagi, United ingin mengisi skuatnya dengan talenta muda di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Fulham juga diprediksi tidak akan pikir panjang untuk melepas Sessegnon, karena kontrak sang pemain hanya tersisa satu tahun bersama klub.

Sessegnon mengalami masa sulit pada musim pertamanya di Liga Inggris, di mana Fulham menjalani masa promosinya sejak musim 2017/18. Ia kerap masuk dan keluar skuat dibawa pelatih Claudio Renieri.

Setelah sukses dilatih Slavisa Jokanovic akhir November lalu. Sessegnon kemudian menjadi sosok sentral suksesor Ranieri, Scott Parker untuk membantu Ryan Babel di lini depan.

Sessegnon menjadi talenta muda paling mencuri perhatian di Inggris, dengan 100 penampilan senior pada usia 18 tahun. Ia merupakan produk sukses akademi Fulham, bersama dengan saudaranya Steven yang mewakili Inggris sejak U16 hingga U21.

Sementara itu, United juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang muda Newcastle Sean Longstaff. Walaupun the Magpies mengatakan belum ada pendekatan yang dilakukan United untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement