Ahad 19 May 2019 10:37 WIB

Ini Target City Selanjutnya Usai Treble Winner

Guardiola menegaskan timnya tak akan berpuas meski telah merebut tiga trofi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Sascha Steinbach
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola menegaskan, keberhasilan timnya meraih tiga titel domestik di kancah sepak bola Inggris musim ini tidak akan membuat timnya puas. Tantangan berikutnya, kata Guardiola, adalah untuk terus menjaga standar permainan dan terus berkembang lagi pada musim berikutnya.

Raihan trofi Piala FA usai melumat Watford, 6-0, di partai final Piala FA, Sabtu (18/5) waktu setempat, menggenapi kesuksesan The Citizen di pentas domestik sepak bola Inggris pada musim ini. Sebelumnya, City telah berhasil mengamankan titel Piala Liga Inggris dan trofi Liga Primer Inggris.

Baca Juga

The Citizen pun menjadi tim pertama yang bisa meraih semua titel di kompetisi domestik Inggris dalam satu musim. Tidak hanya itu, City juga menjadi tim pertama asal Inggris yang bisa mencatatkan 50 kemenangan dalam satu musim. Selain itu, kemenangan 6-0 atas Watford di final Piala FA merupakan kemenangan terbesar di partai final Piala FA sejak 1903 silam.

photo
Kapten Manchester City, Vincent Kompany mengangkat trofi Piala FA.

Keberhasilan meraih tiga trofi musim ini pun menjadi modal buat The Citizen untuk kembali meneruskan dominasi mereka pada musim depan. Guardiola pun optimistis, timnya bisa menjaga standar permainan tersebut. Hal ini seperti yang ditunjukan pada musim ini. Setelah menjuarai Liga Primer Inggris dengan raihan 100 poin, City bisa mengulangi prestasi tersebut dengan koleksi poin yang tidak terlalu jauh, yaitu 98 poin.

''Kami berhasil melakukannya pada musim ini, setelah meraih 100 poin pada musim kemarin. Kami semakin mengenal semua pribadi di tim ini. Kami meraih empat titel, termasuk titel Community Shields, dalam satu musim ini, dan ini adalah capaian luar biasa. Namun, musim depan akan sangat sulit. Liverpool telah menunjukannya pada kami pada musim ini,'' ujar Guardiola seperti dikutip Sky Sports, Ahad (19/5).

Kendati begitu, ini menjadi tantangan yang bakal dijawab City, bersama Guardiola, pada musim depan. Guardiola pun menegaskan, tantangan terbesar yang tersisa buat timnya saat ini adalah untuk terus berusaha meningkatkan kemampuan dan permainan mereka.

''Tentu saja, kami masih bisa terus berkembang pada musim depan. Buat saya, secara pribadi, tantangan pertama adalah untuk bisa meningkatkan kemampuan kami. Saya dan tim pelatih menyadari tantangan ini, yaitu untuk selalu meningkatkan kemampuan pada masa mendatang,'' kata eks pelatih Barcelona tersebut.

photo
Pemain Manchester City merayakan gol ketiga pada laga final Piala FA melawan Watford di Stadion Wembley, Sabtu (18/5). City menang telak 6-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement