Ahad 19 May 2019 12:20 WIB

Warriors Selangkah Lagi ke Final NBA

Warriors akan memiliki kesempatan meraih tiket final jika menang di game keempat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Stephen Curry
Foto: AP/Ben Margot
Stephen Curry

REPUBLIKA.CO.ID, PORTLAND -- Juara bertahan NBA dua tahun terakhir, Golden State Warriors, selangkah lagi menuju partai puncak atau final NBA. Stephen Curry dkk hanya membutuhkan satu kemenangan lagi setelah di game ketiga final NBA Wilayah Barat, Ahad (19/5) WIB di Moda Center, Warriors mengalahkan tuan rumah Portland Trail Blazers 110-99.

Hasil ini membuat Warriors kini memimpin 3-0. Bertanding di depan para pendukungnya Portland Trail Blazers memiliki kesempatan untuk mengambil kemenangan pertama di final NBA Wilayah Barat pada Sabtu (18/5) malam atau Ahad (19/5) pagi WIB. Namun walau sempat memimpin hingga 18 poin di awal, Trail Blazers gagal.

Curry memimpin pencapaian angka Warriors dengan 36 poin. Thompson menambahkan dengan 19 poin. CJ McCollum memimpin Blazers dengan 23 poin. Lillard menambah 19 poin, dan Leonard selesai dengan 16 poin.

Game keempat dari seri ini dijadwalkan pada Senin (20/5) malam di Portland. Warriors akan memiliki kesempatan untuk meraih tiket final dan menjamin sembilan hari istirahat penuh sebelum seri final itu dimulai.

"Kami tidak akan membicarakan apa pun selain game empat," kata pelatih Warriors Steve Kerr. “Jadi kami hanya fokus pada game berikutnya di depan mata. "

Warriors tetap tanpa Kevin Durant dan si pemain bintang itu tidak mungkin akan kembali selama final wilayah. MVP NBA Finals dua kali itu masih absen karena cedera betis kanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement