Ahad 19 May 2019 15:13 WIB

Semen Padang akan Manfaatkan Kelemahan PSM di Laga Perdana

Semen Padang tak akan total bertahan dan tak memberikan ruang bagi pemain PSM.

Logo Semen Padang
Foto: liga-indonesia.id
Logo Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengakui PSM merupakan tim dengan materi pemain kelas satu. Namun tentu PSM punya kelemahan yang bisa dimanfaatkan Semen Padang saat kedua tim bertemu pada laga perdana Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Senin (20/5).

Rusli mengatakan, apa yang telah ditunjukkan PSM saat berlaga di Liga 1 musim lalu sebagai runner-up serta Piala AFC dan Piala Indonesia menjadi bukti seperti apa kekuatan tim asuhan Darije Kalezic tersebut.

"Kami tentu tidak pungkiri hal itu (progres PSM). Namun saya pikir setiap tim ada kelemahannya yang bisa dimanfaatkan," katanya, Ahad (19/5).

Terkait kelemahan PSM apakah menyangkut soal stamina karena terus tampil di Piala Indonesia dan Piala AFC, Rusli memilih merahasiakan namun sudah siap membongkar kelemahan itu di pertandingan nanti.

Rusli menjelaskan, Semen Padang sebagai tamu tentunya juga akan tampil sesuai karakter tim asal Sumatra Barat tersebut. Artinya, tidak akan total bertahan dan memberikan ruang bagi pemain PSM untuk berkreasi di wilayah Semen Padang. "Kami main bersama PSM dengan ciri kami. Kami sudah siap bermain taktikal, fisik, mental pun sudah siap," ujarnya.

Rusli pun mewaspadai ciri PSM yang didukung pemain tengah yang punya kemampuan baik. "Intinya kami sudah siap memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement