Senin 20 May 2019 11:00 WIB

Setelah Hengkang dari Juventus, Allegri Tolak Menganggur

Allegri yakin, Juventus pasti memilih pelatih yang tepat untuk gelar Liga Champions.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Massimiliano Allegri
Foto: AP/Martin Meissner
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Setelah resmi tak lagi melatih Juventus, Massimiliano Allegri menyatakan dirinya tak akan beristirahat untuk melatih. Ia hanya akan cuti setahun jika bisa.

"Tapi rencana saya adalah mencari pekerjaan yang meyakinkan," kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Senin (20/5).

Allegri menyatakan bahwa pilihannya sangat tepat. Setelah pergi, ia percaya Juventus bisa terus berprestasi dengan waktu adaptasi yang singkat. "Saya melatih dengan perasaan senang. Beberapa kali mengubah strategi, mengganti posisi pemain, dan mencari perbedaan membuat saya tidak bosan," ujarnya.

Juventus mengumumkan pemecatan Allegri, Jumat (17/5) lalu dengan kontrak yang masih tersisa selama setahun atau Juni 2020. Nama-nama seperti Simone Inzaghi, Maurizio Sarri, dan Sinisa Mihajlovic dikabarkan menjadi target pelatih Juventus selanjutnya.

"Juventus pasti akan memilih yang terbaik terutama untuk Liga Champions. Saya percaya tim ini bisa juara karena para pemain tampil dengan perasaan senang," jelas Allegri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement