Senin 20 May 2019 12:45 WIB

Ramos dan Florentino Perez Adang Zidane untuk Rekrut Pogba

Keduanya lebih setuju Madrid mendatangkan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto
Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinadine Zidane dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain Manchester United (MU) Paul Pogba. Ia ingin kehadiran Pogba dapat memperkuat lini tengah tim ibu kota tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Pogba juga pernah memuji Zidane sebagai pemain dan pelatih terbaik. Bagi Pogba, Zidane adalah seorang idola.

Baca Juga

Namun, keinginan Zidane tersebut ditentang oleh salah satu pemainnya, yaitu Sergio Ramos. Kapten Real Madrid tersebut lebih setuju jika Zidane mendatangkan pemain lain, yaitu Christian Eriksen, dari Tottenham Hotspur.

Diberitakan Diario Gol yang dilansir Fox Sports, Senin (20/5), Ramos menjadi pemain yang menentang Zidane untuk mendatangkan pemain tim nasional Prancis itu. Hal tersebut juga didukung oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez, yang juga lebih memilih Christian Eriksen.

Menurut Perez, MU mematok harga yang terlalu tinggi untuk Pogba. United memasang harga sebesar 150 juta poundsterling atau sekira Rp 2,73 triliun bagi tim mana pun yang ingin memboyong bintangnya itu dari Old Trafford.

Selain itu, Madrid juga harus menggaji Pogba dengan bayaran yang mahal. Sementara saat ini gaji pemain tertinggi di Real Madrid dipegang oleh Sergio Ramos, yaitu 10,4 juta poundsterling atau sekira 189,74 miliar tiap tahunnya.

Jika Real Madrid mendatangkan Pogba ke Santiago Bernabeu musim depan, mau tidak mau, Los Blancos harus menaikan gaji seluruh pemainnya agar tidak menimbulkan kecemburuan antarpemain. Namun, manajemen Real Madrid disebut tidak bersedia mengeluarkan lebih banyak uang hanya demi alokasi gaji pemain.

Pogba telah diberitahu oleh Zidane bahwa ia perlu segera mengajukan permohonan transfer dari MU untuk bergabung ke Real Madrid musim panas ini atau tidak sama sekali. Namun, wakil CEO MU Ed Woodward dikabarkan ingin mempertahankan Pogba.

Dengan begitu, satu-satunya cara Pogba hengkang adalah dengan mengajukan permintaan transfer. Ini agar memudahkan Zidane mendatangkan Pogba ke Santiago Bernabeu.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement