Senin 20 May 2019 13:00 WIB

Ditanya Soal Penggantinya di Juve, Ini Reaksi Allegri

Allegri mengaku tidak tahu-menahu soal siapa yang akan menggantikannya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Massimiliano Allegri
Foto: EPA/Andrea Di Marco
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Usai mendampingi Juventus menghadapi Atalanta, pelatih Massimiliano Allegri diwawancarai awak jurnalis. Para jurnalis menanyakan calon suksesor sang pelatih.

Kerja sama Allegri dengan Juve berakhir pada pengujung musim ini. Manajemen Bianconeri belum menemukan pengganti allenatore kelahiran Livorno itu.

Allegri mengaku tidak tahu-menahu soal siapa yang akan menggantikannya. "Tentu saja klub akan membuat pilihan terbaik untuk melanjutkan tugas saya di tim pemenang ini," katanya kepada Sky dikutip dari Football Italia, Senin (20/5).

Sejumlah nama dikaitkan dengan Juve. Para tokoh tersebut di antaranya pelatih Lazio Simone Inzaghi, Maurizio Sarri (Chelsea), juga Sinisa Mihajlovic (Bologna).

Allegri ingin beristirahat sejenak. Sembari rehat, ia tetap membuka peluang kembali melatih sebuah tim. "Hidup ini penuh kejutan dan Anda harus siap menghadapi berbagai situasi," ujarnya.

Selanjutnya Allegri menyinggung keberhasilan Juventus mendominasi Serie A Italia delapan musim beruntun. Allegri menegaskan bukan perkara mudah mewujudkan hal itu.

Kemudian pada ajang Liga Champions. Ia optimistis cepat atau lambat, Juve kembali berjaya di Eropa. "Kuncinya adalah para pemain harus menjalani Liga Champions dengan gembira tanpa merasa khawatir yang berlebihan," jelas Allegri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement