Selasa 21 May 2019 14:30 WIB

Menang di Laga Perdana, Pelatih PSM Puji Pertahanan Timnya

Kalezic mengklaim, para pemainnya tampil lebih dominan di babak pertama.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Darije Kalezic
Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Darije Kalezic

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar mengawali Liga 1 musim 2019 dengan manis usai mengalahkan Semen Padang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (20/5) malam. Menurut pelatih PSM, Darije Kalezic, kemenangan yang diraih anak asuhnya di musim perdananya melatih adalah buah dari pertahanan yang solid.

Terlebih lagi saat timnya mendapat berbagai kritik terkait lini belakang yang sempat rapuh di Piala Presiden. "Tentu saja saya puas dengan hasil karena memberikan tiga poin, selama tiga bulan pertama (Darije melatih) kemasukan banyak gol dan ada kekurangan di belakang. Tapi sekarang saya bahagia dengan barisan belakang karena di tiga pertandingan terakhir kami tidak kemasukan gol," kata Kalezic seusai pertandingan.

Kalezic mengklaim, para pemainnya tampil lebih dominan di babak pertama. Itu terbukti berbuah gol hasil kreasi Zulham Zamrun di menit ke-25. Namun di babak kedua, ia mengakui bahwa Semen Padang memberi beberapa gebrakan. "Kurang beruntung kami tidak mencetak gol kedua. Mereka sempat punya kesempatan dan banyak beroperasi di wilayah kami," ujarnya.

Sementara, pemain PSM Makassar, Rizky Pellu mengapresiasi kerja keras tim pada partai pembuka liga. Bermain di kandang, Rizky tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan menghibur penonton yang rela datang pada malam hari. "Alhamdulillah sudah mendapat yang baik di pertandingan pertama. Ini hasil kerja keras pemain di lapangan, semoga di pertandingan berikut dapat hasil maksimal lagi," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement