Selasa 21 May 2019 18:45 WIB

Lawan Borneo, Bek Arema Minta Timnya tak Kehilangan Fokus

Arema FC bertekad meraih hasil positif kala menghadapi Borneo FC

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Pesepakbola Arema FC, Arthur Cunha (kiri)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pesepakbola Arema FC, Arthur Cunha (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema FC bertekad meraih hasil positif kala menghadapi Borneo FC dalam pertandingan pekan kedua Liga 1, di Stadion Segiri, Samarinda, Rabub (22/5) mendatang. Arema ingin menebus hasil negatif pada pekan pertama, setelah PSS Sleman.

Bek Arema FC, Arthur Cunha mengatakan jika tidak fokus maka akan dikalahkan Borneo FC. "Tim mereka bagus, tim kita juga bagus, tapi kalau sampai kehilangan fokus pasti kita kalah. Liga di Indonesia susah sekali, semua tim punya kualitas,  punya pemain bagus. Kalau kehilangan fokus dan tidak bekerja keras pasti kalah, kita harus mewaspadai tim lawan dan bekerja keras bersama," kata Arthur dalam dalam konferensi pers jelang laga, di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (21/5).

Baca Juga

Pemain asal Brasil itu mengakui bukan hal mudah untuk mencuri poin di kandang Borneo FC. Terlebih, pada catatan pertemuan kedua tim, Arema hanya menang satu kali dari lima pertandingan terakhir melawan skuat Pesut Etam. Sisanya, Borneo FC memenangkan dua pertandingan dan dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

Selain itu, Arthur menilai Borneo selalu menambah pemain-pemain bagus setiap tahunnya. Ditambah lagi dengan kendali di bawah pelatih berkapasitas, Mario Gomez. "Dan kalau tim siapapun lawan Arema pasti lawan 100% jadi itu bikin susah untuk kita, tiap pertandingan bisa menang, kalah dan seri, besok kita bekerja keras biar bisa petik poin di kandang mereka," ujar Arthur.

Di sisi lain, pada pertandingan perdananya, Borneo FC harus puas dengan hasil imbang saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Aji Imbut Tenggarong, alias markas Mitra Kukar. Namun, jika bermain di kandang, Stadion Segiri, Samarinda Borneo FC mempunyai rekor tak terkalahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement