Rabu 22 May 2019 07:34 WIB

Hamilton Sampaikan Duka Cita untuk Niki Lauda

Hamilton mengakui bahwa Niki memiliki jasa yang besar terhadapnya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Niki Lauda
Foto: AP Photo/Luca Bruno, File
Niki Lauda

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pembalap Formula Satu tim AMG Mercedes Lewis Hamilton menyampaikan ucapan duka cita pada legenda balap F1 Niki Lauda yang meninggal, Senin (20/5) lalu. Hamilton menyebut bahwa Niki sebagai 'cahaya' dalam hidupnya.

Hamilton mengatakan, Niki merupakan salah satu sosok yang membawanya bergabung dengan tim Mercedes, 2013 lalu. Niki menjabat sebagai Ketua Non-Eksekutif tim Mercedes yang berperan melakukan negosiasi saat mendatangkan Hamilton.

Baca Juga

Sejak saat itu, Hamilton pun menjadi fenomena setelah meraih empat kali gelar F1 bersama Mercedes. Hamilton mengakui bahwa Niki memiliki jasa yang besar terhadapnya. 

"Saya akan rindu berbincang dengannya, tertawa, dan berpelukan saat kami menjadi juara," kata Hamilton seperti dilansir Crash, Selasa (21/5). 

Selama beberapa bulan terakhir, Niki sudah tidak berada di samping sirkuit karena menjalani serangkaian perawatan terhadap penyakitnya. Ia pun sempat menjalani operasi transplantasi paru-paru, Agustus lalu. 

Kemudian, kondisinya semakin menurun karena flu yang dideritanya di akhir hayatnya. Sebagai rekan setim, Hamilton mendoakan Niki atas semua jasa-jasanya. 

"Sebuah penghargaan bekerja dengannya. Saya tidak akan berada di sini tanpa bantuannya, ia adalah cahaya dalam hidup saya," ucap Hamilton.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement