Rabu 22 May 2019 12:42 WIB

Pembalap Red Bull Honda Yakin Bisa Imbangi Mercedes

Gasly memperhatikan Honda memiliki perkembangan yang paling pesat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pierre Gasly
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Pierre Gasly

REPUBLIKA.CO.ID, MILTON -- Pebalap Formula Satu (F1) tim Red Bull Honda, Pierre Gasly, optimistis timnya dapat mengimbangi kemampuan Mercedes musim ini. Sebab, Gasly memperhatikan Honda memiliki perkembangan yang paling pesat.

Mesin Honda RA6 V6 dengan enam silinder dinilainya menjadi penyebab utama kemajuan timnya. Gasly yang menghuni peringkat enam dan Verstappen di peringkat tiga, dianggap sebagai pencapaian yang tidak tertinggal jauh dari dominasi Mercedes. 

Baca Juga

"(Selisihnya) tidak terlalu besar. Saat ini, Ferrari jelas-jelas adalah yang terbaik dalam hal kecepatan di trek lurus. Sementara Mercedes, yang menjadi target kami, kurang lebih berada di tengah-tengah," kata Gasly seperti dilansir Motorsport, Selasa (21/5). 

Gasly memuji timnya terhadap pengembangan mesin yang dilakukan sepanjang musim dingin. Ia juga sudah berkali-kali menjajal mobil dengan dapur pacu baru dan puas terhadap hasilnya. 

"Kemajuannya cukup signifikan, dan bisa saya katakan itu terjadi di semua aspek. Dalam hal performa, kami mendapat tambahan yang cukup banyak dibandingkan tahun lalu. Dari segi reliabilitas juga lebih mulus sejak awal musim. Jadi jujur saja, semuanya mengalami peningkatan," ujarnya.

Ia mengakui, masih ada jarak antara timnya dengan Ferrari yang dinilai masih tercepat di trek lurus. Tetapi, kata dia, Honda tahu harus terus bekerja keras dan menambahkan performa pada mesin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement