Rabu 22 May 2019 13:15 WIB

Azerbaijan Sesali Keputusan Mkhitaryan Terkait Keamanan

Mkhitaryan tidak akan ikut ke Baku untuk laga final Liga Europa kontra Chelsea.

Henrikh Mkhitaryan (kanan).
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Henrikh Mkhitaryan (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Sepak Bola Azerbaijan (AFFA) menyesali keputusan pemain Arsenal asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan, yang mencemaskan keselamatannya. Mkhitaryan tidak akan ikut ke Baku untuk laga final Liga Europa kontra Chelsea pada 29 Mei.

"Kami sangat menyesali keputusan tersebut, yang sejauh kami tahu adalah keputusan dari pemain tersebut, keluarganya dan klub Arsenal," demikian pernyataan AFFA, seperti dikutip Reuters, Rabu (22/5).

Baca Juga

Affa menegaskan, tidak ada alasan apa pun untuk mempertanyakan keseriusan Azerbaijan dalam memberikan pengamanan. Sebelumnya, kata AFFA, sudah banyak atlet-atlet Armenia yang datang ke Azerbaijan untuk mengikuti turnamen internasional tanpa ada masalah satu pun.

Isu keamanan dan absennya Mkhitaryan tidak lepas dari konflik politik antara Azerbaijan dan Armenia yang masih berlangsung. Kedua negara punya hubungan buruk akibat konflik perang.

Manajer Arsenal Unai Emery mengakui kehilangan dengan absennya Mkhitaryan dalam laga final Liga Europa di ibukota Azerbaikan, Baku itu. Namun ia tetap menghormati keputusan personal Mkhitaryan.

"Saya tidak mengerti masalah politik di sana, namun saya harus menghormati (keputusan Mkhitaryan)," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement