Rabu 22 May 2019 17:34 WIB

Pemain Asing Persib Ini Dipanggil Timnas Turkmenistan

Artur akan kembali ke negara asalnya untuk agenda pemusatan latihan dan uji tanding.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Persib Bandung Artur Gevorkyan mengikuti sesi latihan di Sasana Olahraga Ganesha (Saraga) ITB, Kota Bandung, Jumat (19/4).
Foto: Republika
Penyerang Persib Bandung Artur Gevorkyan mengikuti sesi latihan di Sasana Olahraga Ganesha (Saraga) ITB, Kota Bandung, Jumat (19/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain asing Persib asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan, baru melakukan debutnya pada laga kontra Persipura Jayapura pada pekan lalu. Di laga perdananya, Artur telah menyumbangkan dua gol.

Sayangnya, Persib harus segera kehilangan Artur. Federasi Sepak Bola Turkmenistan (TFF) memanggil Artur untuk membela timnas Turkmenistan.

"Kami merekomendasikan pemain yang tertulis di bawah ini. Kami memanggil pemain tim nasional Turkmenistan, Artur Gevorkyan, untuk bergabung dalam pemusatan latihan dan uji tanding internasional di Uni Emirat Arab," tulis surat TFF bertandatangan Sekretaris Jenderal, Arslan Aynazarov seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Artur akan kembali ke negara asalnya untuk agenda pemusatan latihan dan uji tanding. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyatakan, Artur akan terlebih dahulu membela Persib Bandung dalam laga melawan Semen Padang. "Saya tahu dia dipanggil timnas dan dia akan berangkat ke sana setelah kami bermain lawan Semen Padang FC. Saya berharap semuanya lancar," kata Roberts.

Artur seharusnya bergabung ke timnas sejak 28 Mei. Namun pemain berusia 34 tahun ini akan kembali ke negaranya pada 30 Mei karena Persib akan menghadapi Semen Padang pada 29 Mei. "Saya sudah komunikasikan bahwa saya ingin main dulu di Padang nanti. Setelah dari Padang, tanggal 30 Mei saya akan terbang ke Turkmenistan," kata Artur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement