Rabu 22 May 2019 21:02 WIB

Piala Sudirman, Fitriani Kalah dari Tunggal Putri Denmark

Fitriani kalah dari Mia Blichfeldt dalam dua gim langsung.

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Fitriani
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Fitriani

REPUBLIKA.CO.ID, NANNING-- Tunggal putri Indonesia, Fitriani gagal menyumbangkan angka untuk tim Indonesia dalam babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019. Menghadapi tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt, di partai keempat Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5), Fitriani menyerah dua gim langsung 13-21, 19-21.

Dengan kekalahan yang diderita Fitriani, Indonesia saat ini tertinggal 1-3. Untuk bisa menjadi juara grup maka partai selanjutnya ganda putri menjadi penentuan apakah Indonesia bisa keluar sebagai juara grup. Butuh satu kemenangan setelah Ahsan/Hendra memenangkan di laga ketiga. Fitriani yang menggantikan posisi Gregoria Mariska tidak bisa berbuat banyak di gim pertama, kalah 13-21.

Baca Juga

Gim kedua pemain asal klub Exist Jakarta ini sempat memberi harapan, ketika dia tertinggal 15-19 dan bisa menyamakan kedudukannya 19-19. Namun Mia tidak memberi kesempatan lebih jauh lagi, dan mengunci kemenangan 21-19.

Kini ganda putri menjadi penentuan, Indonesia berharap kepada pasangan terbaiknya Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan menghadapi duet Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Jika menang Indonesia akan keluar sebagai juara grup, jika Ilaha Indonesia harus puas sebagai runner-up dan berpotensi bertemu tim kuat di babak perempatfinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement