Kamis 23 May 2019 06:00 WIB

Indonesia akan Siapkan Formasi Terbaik untuk Perempat Final

Cina Taipei punya kekuatan mirip Indonesia, di sektor tunggal putra dan ganda putra.

Susy Susanti
Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
Susy Susanti

REPUBLIKA.CO.ID, NANNING -- Tim bulu tangkis Indonesia akan mempersiapkan formasi terbaik ketika menghadapi laga perempat final melawan Cina Taipei pada kejuaraan Piala Sudirman 2019 di Nanning, Cina, Jumat (24/5), pukul 11.00 waktu setempat atau 10.00 WIB. Indonesia lolos ke perempat final sebagai juara grup 1B, sementara Cina Taipei adalah runner-up Grup 1C.

"Karena untuk babak berikutnya sudah pasti sistem gugur, jadi betul-betul harus lebih konsentrasi, lebih fokus, dan benar-benar menyiapkan. Sudah pasti all out yang terbaik," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI Susy Susanti di Nanning, Cina, Rabu (22/5) malam.

Menurut Susy, Cina Taipei memiliki kemiripan kekuatan dengan Indonesia yaitu di sektor tunggal putra dan ganda putra. "Kalau tunggal putrinya masih 50-50."

Susy menyatakan, akan ada evaluasi dan juga diskusi dengan para pelatih. "Kondisi atlet yang penting sehat dulu. Semua dalam keadaan semangat, siapa pun yang diturunkan mereka siap. Jadi nanti siapa yang terbaik rekor head-to-head. Itu yang terbaik untuk kita, jadi peluang kita lebih besar," kata dia.

Pada partai perempat final lain akan bertanding Cina, juara 1D, melawan Denmark, runner-up Grup 1B, pada Kamis (23/5) pukul 17.00 WIB dibarengi oleh Korea sebagai juara Grup 1C yang akan berhadapan dengan Thailand, runner-up Grup 1A, pada jam dan hari yang sama. Adapun Jepang, juara Grup 1A, akan meladeni Malaysia, runner-up Grup 1D pada Jumat (24/5) pukul 10:00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement